Home » Kinemaster » Cara Menyimpan Video yang Sudah di Edit di Kinemaster

Cara Menyimpan Video yang Sudah di Edit di Kinemaster

Pengenalan Kinemaster

Hai sobat rasya.id! Kinemaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk perangkat mobile. Dalam aplikasi ini, pengguna bisa memotong, memotong, mempercepat, atau memperlambat video, menambahkan efek visual, suara latar, dan banyak lagi. Namun, setelah melakukan pengeditan, masih banyak yang bertanya tentang bagaimana cara menyimpan video yang sudah di edit di kinemaster. Pada artikel ini, saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan video di kinemaster. Yuk, simak bersama-sama!

Cara Menyimpan Video ke Galeri

Setelah melakukan pengeditan, hasil karya kita harus disimpan di galeri untuk digunakan lebih lanjut. Berikut adalah langkah-langkah cara menyimpan video yang sudah di edit di kinemaster ke galeri:

  1. Pada layar Proyek, klik pada tombol “TANDA PANAH KEBAWAH” di sebelah kanan atas layar.
  2. Pilih opsi “Simpan ke Galeri”.
  3. Tentukan kualitas video yang ingin disimpan.
  4. Tekan tombol “SIMPAN”.
  5. Proses penyimpanan akan dimulai dan selesai dalam beberapa saat.

Setelah proses penyimpanan selesai, video yang sudah di edit akan tersimpan di galeri perangkat. Mudah, bukan?

Tips:

Jika kamu ingin mengecek hasil karya kamu setelah melakukan pengeditan, kamu bisa memutar video di dalam kinemaster terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menyimpan ke galeri. Hal ini akan membantu kamu untuk memastikan kualitas dan efek yang kamu terapkan sudah sesuai dengan keinginan kamu.

Cara Menyimpan Video ke Cloud

Banyak orang saat ini memilih untuk menyimpan file mereka di awan atau cloud, karena lebih aman dan mudah diakses dari mana saja. Berikut adalah cara menyimpan video yang sudah di edit di kinemaster ke cloud:

  1. Pada layar Proyek, klik pada tombol “TANDA PANAH KEBAWAH” di sebelah kanan atas layar.
  2. Pilih opsi “Ekspor ke Cloud”.
  3. Pilih layanan cloud yang ingin dipakai. Kinemaster menyediakan opsi untuk menghubungkan ke Google Drive, Dropbox, dan lain-lain.
  4. Ikuti instruksi selanjutnya untuk menghubungkan kinemaster dengan layanan cloud yang dipilih.
  5. Pilih folder tempat video akan disimpan di cloud.
  6. Tentukan kualitas video yang ingin disimpan.
  7. Tekan tombol “SIMPAN”.
  8. Proses penyimpanan akan dimulai dan selesai dalam beberapa saat.

Setelah proses penyimpanan selesai, video yang sudah di edit akan tersimpan di cloud. Mudah, bukan?

Tips:

Sebelum menggunakan opsi ekspor ke cloud, pastikan kamu memiliki akun terlebih dahulu di layanan cloud yang kamu pilih. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengakses video yang sudah disimpan nanti.

Cara Mengirim Video ke WhatsApp

Terkadang kita ingin membagikan hasil karya kita dengan teman atau keluarga melalui WhatsApp. Berikut adalah cara menyimpan video yang sudah di edit di kinemaster ke WhatsApp:

  1. Setelah melakukan pengeditan, klik tombol “TANDA PANAH KEBAWAH” di sebelah kanan atas layar.
  2. Pilih opsi “Bagikan ke Aplikasi”.
  3. Pilih aplikasi WhatsApp.
  4. Pilih kontak atau grup yang ingin dikirimkan video.
  5. Tekan tombol “KIRIM”.

Setelah proses pengiriman selesai, video akan langsung terkirim di chat WhatsApp. Mudah, bukan?

Tips:

Sebelum mengirim video, pastikan ukuran file video tidak terlalu besar untuk memudahkan proses pengiriman. Jika ukuran file terlalu besar, kamu bisa mengurangi kualitas video terlebih dahulu sebelum mengirimkannya.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Pertanyaan Jawaban
Apakah kinemaster bisa digunakan di iOS dan Android? Ya, kinemaster tersedia untuk perangkat iOS dan Android.
Apakah kinemaster bisa digunakan secara gratis? Ya, kinemaster bisa digunakan secara gratis dengan fitur dasar. Namun, untuk fitur tambahan, pengguna bisa membeli langganan premium.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyimpan video di kinemaster? Waktu penyimpanan tergantung pada ukuran file video dan kualitas yang dipilih. Namun, biasanya proses penyimpanan hanya memakan waktu beberapa detik hingga beberapa menit.
Apakah kinemaster bisa digunakan untuk memotong video? Ya, kinemaster bisa digunakan untuk memotong, memotong, dan mempercepat video.
Apakah kinemaster bisa digunakan tanpa koneksi internet? Ya, kinemaster bisa digunakan tanpa koneksi internet. Namun, untuk menggunakan opsi ekspor ke cloud, pengguna harus terhubung dengan internet.

Kesimpulan dan Saran

Sekarang kamu sudah tahu caranya menyimpan video yang sudah di edit di kinemaster ke galeri, cloud, atau WhatsApp. Kinemaster memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pengeditan video di perangkat mobile, karena mudah digunakan dan memiliki banyak fitur. Namun, untuk mendapatkan hasil karya yang lebih baik, kamu juga perlu memperhatikan teknik pengeditan dan memilih musik dan efek visual yang sesuai. Jangan lupa, selalu simpan video kamu dengan baik dan aman agar bisa digunakan kapan saja. Selamat mencoba, sobat rasya.id!

Tinggalkan komentar

Penulis

Rina Wijayanti
Rina Wijayanti
Saya adalah seorang penulis konten di rasya.id, sebuah situs yang menyajikan artikel bermanfaat tentang aplikasi edit foto. Saya memiliki minat yang luas dan kemampuan untuk menulis dengan gaya yang menarik dan mudah dipahami. Saya juga tertarik dengan teknologi dan inovasi terkini, dan senang menulis tentang hal-hal tersebut. Sebagai penulis konten di rasya.id, saya berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang, serta memberikan konten berkualitas tinggi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan pembaca.