Home » Kinemaster » Cara Menghilangkan Logo Kinemaster

Cara Menghilangkan Logo Kinemaster

Pengenalan

Hai sobat rasya.id, jika kamu suka mengedit video di smartphone, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Kinemaster. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur canggih untuk mempermudah pengguna dalam melakukan editing video. Namun, untuk menggunakan semua fitur tersebut, ada satu hal yang mengganggu yaitu logo Kinemaster yang tampil di setiap video yang kamu edit. Jika kamu ingin menghilangkan logo tersebut, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Cara Menghapus Logo Kinemaster dengan Versi Gratis

Jika kamu menggunakan versi gratis dari Kinemaster, logo akan muncul pada bagian bawah video. Namun, kamu masih bisa menghilangkan logo tersebut dengan cara sebagai berikut:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling mudah untuk menghapus logo Kinemaster adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus logo tersebut. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah “Video Layer”. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store. Setelah itu, kamu bisa membuka video yang ingin dihapus logonya, lalu tambahkan layer video menggunakan aplikasi Video Layer. Kamu bisa menempatkan layer video di atas layer Kinemaster logo. Setelah itu, logo Kinemaster akan hilang dari video.

2. Gunakan Fitur Khusus Kinemaster

Jika kamu menggunakan versi gratis dari Kinemaster, kamu masih bisa menghilangkan logo Kinemaster dengan cara berikut. Pertama, buka aplikasi Kinemaster, dan pilih video yang ingin kamu edit. Lalu, tap pada bagian layer Kinemaster logo. Setelah itu, pilih fitur “Erase” dan hapus logo Kinemaster secara manual. Jika kamu menghapus logo secara manual, kamu harus lebih hati-hati untuk tidak merusak video.

3. Menggunakan Aplikasi Pembuat Logo

Anda juga bisa menggunakan aplikasi pembuat logo seperti Canva untuk menambahkan logo sendiri ke video yang Anda edit. Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan logo Kinemaster dan menambahkan logo Anda sendiri. Namun, pastikan logo Anda memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan video yang Anda edit.

Cara Menghapus Logo Kinemaster dengan Versi Berbayar

Bagi kamu yang menggunakan versi berbayar dari Kinemaster, logo Kinemaster akan hilang secara otomatis ketika kamu membeli versi berbayar. Namun, jika kamu masih ingin menghapus logo tersebut, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut:

1. Menggunakan Fitur Chroma Key

Fitur Chroma Key adalah fitur yang bisa kamu gunakan untuk menghapus logo Kinemaster. Kamu hanya perlu mengganti warna latar belakang video dengan warna yang sama dengan warna latar belakang di layer Kinemaster logo. Setelah itu, logo Kinemaster akan hilang dari video.

2. Menggunakan Fitur Masking

Jika kamu ingin menghilangkan logo Kinemaster secara manual, kamu bisa menggunakan fitur Masking. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus logo Kinemaster dengan lebih presisi. Kamu hanya perlu menggambar garis di sekitar logo Kinemaster, lalu hapus secara manual.

3. Menggunakan Fitur Overlay

Jika kamu ingin menambahkan efek pada video, kamu bisa menggunakan fitur Overlay. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan efek pada video, dan kamu juga bisa menghilangkan logo Kinemaster dengan menempatkan layer Overlay di atas layer Kinemaster logo.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghilangkan logo Kinemaster pada video. Jangan lupa untuk memilih cara yang paling sesuai dengan versi Kinemaster yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan versi berbayar, kamu bisa menggunakan cara yang lebih mudah dengan fitur Chroma Key. Namun, jika kamu menggunakan versi gratis, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur khusus Kinemaster. Dengan menghilangkan logo Kinemaster, kamu bisa membuat video yang lebih profesional dan menarik.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya bisa menghapus logo Kinemaster dengan versi gratis? Ya, anda bisa menghapus logo Kinemaster dengan versi gratis. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur khusus Kinemaster.
Apakah saya harus membeli versi berbayar untuk menghapus logo Kinemaster? Tidak, kamu tidak harus membeli versi berbayar untuk menghapus logo Kinemaster. Kamu masih bisa menghapus logo tersebut dengan cara-cara tertentu.
Apakah saya bisa menambahkan logo saya sendiri pada video? Ya, kamu bisa menambahkan logo sendiri pada video dengan menggunakan aplikasi pembuat logo seperti Canva.
Apakah saya harus menghapus logo Kinemaster pada setiap video yang saya edit? Tidak, kamu tidak harus menghapus logo Kinemaster pada setiap video yang kamu edit. Kamu bisa meninggalkan logo tersebut jika kamu ingin.
Apakah menghapus logo Kinemaster akan memengaruhi kualitas video? Tidak, menghapus logo Kinemaster tidak akan memengaruhi kualitas video. Logo tersebut hanya tampil pada bagian bawah video dan tidak berpengaruh pada kualitas video.

Saran

Untuk membuat video yang lebih profesional, kamu sebaiknya menghapus logo Kinemaster dari video yang kamu edit. Dengan mengikuti cara-cara di atas, kamu bisa menghapus logo tersebut dengan mudah. Namun, kamu juga bisa menambahkan logo sendiri pada video agar lebih unik dan menarik. Pastikan logo yang kamu tambahkan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan video yang kamu edit. Semoga tips-tips di atas bermanfaat dan sukses untuk mengedit video tanpa logo Kinemaster!

Tinggalkan komentar

Penulis

Rina Wijayanti
Rina Wijayanti
Saya adalah seorang penulis konten di rasya.id, sebuah situs yang menyajikan artikel bermanfaat tentang aplikasi edit foto. Saya memiliki minat yang luas dan kemampuan untuk menulis dengan gaya yang menarik dan mudah dipahami. Saya juga tertarik dengan teknologi dan inovasi terkini, dan senang menulis tentang hal-hal tersebut. Sebagai penulis konten di rasya.id, saya berkomitmen untuk terus belajar dan berkembang, serta memberikan konten berkualitas tinggi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan pembaca.